Ketua FPRM Aceh Desak Pertamina Hilir Sosialisakan Rancangan Pengeboran Minyak Lepas Pantai Aceh Timur

 


ACEH TIMUR
-Pengeboran lepas pantai yang di lakukan oleh perusahaan minyak milik negara (Pertamina) didesak harus mengutamakan pencegahan pencemaran air laut dan keselematan para nelayan, Hal itu dipandang sangat penting oleh Forum Peduli Rakyat Miskin ( FPRM) Aceh. Senin (18/10/2021).

Menurut Ketua Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM) Aceh, Nasruddin, bahwa hal yang paling utama yang harus dilakukan oleh perusahaan adalah mengsosilisasikan kepada nelayan tentang faktor keselamatan dan pencegahan terjadinya pencemaran air laut.

“Karena frekwensi aktifitas nelayan saat ini cukup tinggi sehingga perusahaan pengeboran minyak lepas pantai perlu melakukan mitigasi dan perlindungan keselamatan bagi nelayan, Hal itu sangat perlu di lakukan apabila sewaktu-waktu terjadi kecelakaan kerja yang berdampak terhadap para nelayan.”terang Nasruddin.


Ia menambahkan, Hal itu sangat perlu di lakukan mengingat jika ada nelayan yang melakukan aktifitas dekat  rig/platform Pengeboran,

“ini sangat berbahaya bagi keselamatan para nelayan, bahkan nelayan di aceh ini  melaut antar kabupaten, maka sosilisasi tidak hanya untuk nelayan setempat saja.”Tambahnya

Nasruddin berharap pemerintah pusat yang memegang regulasi tentang migas perlu turun ke Daerah-daerah untuk melakukan sosilisasi, apa lagi pengeboran diatas 12 mil itu kewenangan pemerintah pusat dalam hal ini SKK Migas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama