Ini Penyebab Padam Listrik di Indra Makmur


Aceh Timur - Petugas PDAM salah connect saluran air ke kabel tanah milik PLN sehingga kabel tanah tersebut bocor dan menyebabkan kecamatan indra makmur padam listrik.


Petugas PDAM melakukan penggalian jalur pipa air di Simpang 4 Kuta Binje untuk menyambung percabangan saluran, setelah menggali terlihat seperti pipa air PDAM yang akan dilakukan sambungan, pada saat penyambungan ternyata pipa tersebut kabel tanah milik PLN yang mengaliri listrik ke kecamatan Indra Makmur.


Saat di konfirmasi Kepala PLN Rayon Idi, Abdul Majid mengatakan, pada hari ini Kamis tanggal 14 Oktober 2021 pukul 17:53 wib. terjadi pemadaman listrik Penyulang KB.05 Gardu Hubung Kuta Binje, yang mengaliri Listrik ke Kecamatan Indra Makmur Kabupaten Aceh Timur. kemudian pada jam 17:55 wib dilakukan penormalan tetapi gagal, di sinyalir ada gangguan pada jaringan. Kemudian petugas piket melakukan pelacakan dan menemukan Petugas PDAM sedang melakukan sambungan ke kabel tanah milik PLN di Simpang 4 Pasar Kuta Binje.


Kemudian Petugas PLN mengecek sambungan tersebut dan ternyata sudah bocor dikarenakan sambungan pipa oleh petugas PDAM. Karena temuan gangguannya sudah ada dan Penyulang KB.05 tidak bisa dinormalkan lagi maka petugas PLN melakukan manuver aliran ke Kecamatan Indra Makmur dari penyulang Blang Jambe agar kecamatan tersebut tidak padam lama sampai dengan selesai perbaikan kabel yang bocor tersebut.


InsyaAllah kabel tersebut akan dilakukan perbaikan mulai besok. Mohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan kami, ucap Abdul Majid.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama