Menteri KKP RI Sebut, Laut di Aceh Timur Sangat Berpontensi untuk Swadaya Udang Vaname

 


ACEHTIMUR-JMA-Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Sakti Wahyu Trenggono berkunjung  kekabupaten Aceh Timur,Aceh, Rabu,07/09/21. Beliau tiba di Desa Alue Bu Kecamatan Peureulak Barat Sekita pukul 9:30 wib,dengan menggunakan Helicopter.

 

Dalam kunjungannya itu, Menteri Sakti Wahyu  Trenggono di damping oleh Sekretaris Jendral Drs Antam Novambar, S.H., M.Hum, Kementerian Kelautan dan Perikan Republik Indonesia di sambut hangat oleh Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin H.M.Taeb SH. di Lapangan desa Setempat.

 

Dalam kunjungannya tersebut, Menteri KKP Ri itu berserta rombongan langsung meninjau lokasi tambang Klaster Udang Vaname yang berada di desa tersebut, Selanjutnya beliau kembali meninjau Tambang Klaster udang tersebut di Kecamatan Idi Timur yang merupakan tambang udang Vaname yang telah berhasil dikembangkan pada awal tahun 2021.

 

Menurut menteri Sakti Wahyu Trenggono kunjungannya itu untuk melihat potensi tambak udang vaname yang sebagai contoh, karena pihaknya saat ini ingin mencapai target 2 juta ton di 2024, salah satunya yaitu di Aceh khusunya Kabupaten Aceh Timur, Karena kabupaten ini mempunyai kontribusi besar dari segi lahan serta infrastruktur yang bagus. Karena pihaknya menilai laut dikabupaten ini tidak ditemukan di Pulau Jawa, karena laut disini dianggap Trenggono sangat bersih.

 

"Saya ke Aceh Timur untuk melihat potensi tambak udang, karena kita ingin mencapai target 2 juta ton di 2024, salah satunya yaitu Aceh mempunyai kontribusi besar dari segi lahan dan infrastruktur. Kalau kita lihat laut disini yang tidak bisa kita dapatkan di Pulau Jawa, laut di sini bersih sekali, ini betul-betul bisa kita maksimalkan," ujar Trenggono.” Jelas Trenggono

 

Selain itu dirinya akan mencoba membuka tambak baru dengan target lahan 1000 hektar,yang rencananya akan dibanggun klaster udang vaname di Kabupaten Aceh Timur.

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama