HMI MPO Aceh Timur Salurkan Al- Qur'an Ke 33 Dayah Di Aceh Timur

 


ACEHTIMUR
-(JMA)-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) Cabang Aceh Timur menyalurkan Al-Qur’an di 33 Pesantren dan TPA di Kabupaten Aceh Timur, Minggu (26/09/2021).


Penyaluran 20.000 Al-qur’an merupakan hasil kerja sama Pengurus Besar HMI MPO dengan Yayasan Ammirul Ummah, mengamanahkan setiap cabang di Wilayah Badko Sumbagtera untuk menyalurkan masing-masing t 750 Al-Qur’an, Termasuk HMI Cabang Aceh Timur.


Ketua Umum HMI Cabang Aceh Timur, Hidayatul Mustaqim menyampaikan melalui program ini adalah   sebagai wadah pengabdian menyeberkan Al-Quran ditengah masyarakat.


“Melalui program ini mari kita jadikan aktifitas ini sebagai wadah pengabdian menyerahkan Al’quran ditengah masyarakat. Ini salah satu komitmen kami untuk memperluas ketersediaan Al-Qur’an di masyarakat yang masih sangat Membutuhkan,” pungkasnya.



Lebih lanjut, dirinya berharap melalui penyaluran Al-Qur’an bisa menambah semangat santri dan masyarakat cinta dan gemar membaca Al-Qur’an.


“Semoga bermanfaat dan bisa menambah semangat dan terus menumbuhkan rasa cinta gemar membaca Al-Qur’an dan semoga dengan ini bisa mencetak hafiz Qur'an di Aceh Timur,” harapnya.

Sementara itu, Pengelola Pesantren, Tgk Zamzami Pimpinan Bustanuz Zaki menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini.

“Kepada HMI MPO Cabang Aceh Timur atas kegiatan-kegiatan positifnya termasuk agenda penyaluran Al-Qur’an kali ini, bantuan dan dukungan ini semoga menjadi Amal Jariyah yang kelak akan membawa kita ke surganya Allah SWT,” ungkapnya.


Dirinya menyampaikan di tengah kondisi sekarang ini masih banyak keterbatasan dalam belajar Al-Qur’an oleh sebab itu memiliki Al-Qur’an yang bagus sangat di inginkan.


“Dan ditengah kondisi sekarang masih banyak yang mengalami keterbatasan dalam belajar dan menghafal Al-Qur’an mereka sangat ingin memiliki Al-Qur’an yang bagus layak di baca, dan tentu kami sangat bersyukur atas bantuan ini,” tutupnya (rilis)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama