Tragis, Penemuan Mayat Dalam Karung di Sungai Aluenireh



Aceh Timur | JMA - Sungguh Biadab atas apa yang terjadi pada mayat yang di temukan dalam karung goni berbalut plastik di Gampong Jeungki, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Aceh pada Selasa 20 Juli 2021.


Mayat tersebut di lihat warga di bawah Titi perbatasan antara Gampong jengki dan Gampong Babah Krueng tersebut di temukan warga jengki yang melintas sekira pukul 09.00 WIB usai kegiatan shalat Idul Adha 1442 di langsung di Gampong setempat.


Warga setempat beramai-ramai menyaksikan kejadian naas tersebut.


Berdasarkan keterangan dari saksi mata yang melihat Muhammad warga setempat mengatakan bahwasanya karung yang berisikan mayat tersebut sudah terapung sejak dua hari yang lalu namun dirinya tidak menyangka bahwa itu Manusia.


"Long kukalen karung nyan ka dua uroe ulikot hanyot dari krung Babah krung, 'saya sudah melihat karung itu (Red Mayat) sejak dua hari yang lalu hanyut dari sungai di Gampong Babah Krung'," ujarnya.


Ia tidak meyakini bahwa yang dilihatnya itu manusia, namun setelah ia menarik karung tersebut mencuat bau tak sedap ia meyakini bahwa itu jenazah korban pembunuhan yang di hanyutkan ke sungai.


"Long Hana menyangka phon nyan menyet, long kalen to baroe lon yakni manyet sehingga long bi haba keu perangkat Gampong untuk hubungi polisi juga Tim SAR", 'Saya tidak menyangka bahwa itu mayat, setelah saya lihat dari jarak dekat baru saya yakini itu mayat sehingga saya informasikan ke perangkat Gampong untuk menghubungi kepolisian dan Tim SAR'," ujarnya.


Usai melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh pihak kepolisian pada pukul 14.00 Wib mayat yang di bungkus karung langsung di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa guna melakukan otopsi.


Laporan: Irwansyah


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama