Seorang Warga Aceh Timur Tewas kebakar didalam Rumahnya



Aceh Timur | JMA - Kebakaran 1 (satu) Unit Rumah di Dusun Tanjung Kumbang, Desa Abeuk Geulanteu, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur. Pada Sabtu, (17/07/2021) Sekira Pukul 02.30 WIB.


Dalam Peristiwa Tersebut pemilik rumah bernama Ir. Muslim Bin Ismail, tewas seketika karena terjebak dalam kobaran api di dalam rumahnya. Ia sebelumnya sempat memintai pertolongan tetangga namun besarnya kobaran api membuat nyawanya tidak dapat diselamatkan.


Kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh Tgk. Jailani, (44) yang tinggal di depan rumah milik Ir. Muslim, yang mana Tgk. Jailani mendengar suara pecahan kaca dan terdengar suara orang minta tolong.


Mendengar hal tersebut, Tgk. Jailani keluar dari rumah dan melihat api disertai asap pada rumah Ir. Muslim, kemudian ia (Tgk. Jailani) berlari untuk mencoba masuk kedalam rumah, akan tetapi pintu depan rumah tidak dapat dibuka lalu Tgk. Jailani mendobrak pintu dan melihat kobaran api pada lantai rumah terlalu besar, saksi pun mengambil air untuk memadamkan api, namun belum dapat dipadamkan, sehingga korban atas nama Ir. Muslim Bin Ismail tidak dapat terselamatkan dan meninggal dunia dalam kebakaran tersebut, lalu bangunan rumah serta isi dalam rumah juga habis terbakar.


Adapun kontruksi bangunan rumah milik korban terbuat dari setengah kayu dan beton (setengah permanen) dan beratapkan seng. Dalam upaya pemadaman kebakaran tersebut menggunakan 3 (tiga) Unit Mobil Pemadam Kebakaran dan dibantu oleh Personil Polsek Madat bersama Koramil 21/MDT dan warga setempat, api pun dapat dipadamkan sekira Pukul 04.15 WIB 


Penyebab kebakaran belum diketahui dan masih dalam Penyelidikan Unit Identifikasi Satreskrim Polres Aceh Timur. (Aulia Ramadhan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama