Intip Destinasi Wisata Gunung Pandan

 


Aceh Tamiang | JMA - Aceh Tamiang merupakan salah satu kabupaten di Aceh yang memiliki beragam tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, salah satunya ialah tempat pemandian Gunung Pandan yang menjadi salah satu wisata andalan Aceh Tamiang. 

Objek wisata ini terletak di Kecamatan Tenggulun, Desa Selamat, Dusun Pandan, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh. Untuk para wisatawan yang ingin berkunjung ke objek wisata pemandian ini, para wisatawan harus menempuh jarak yang kurang lebih 45 kilometer atau sekitar 1 jam perjalanan dari ibukota Kabupaten Aceh Tamiang yaitu Karang Baru.


Walau jarak tempuh yang lumayan jauh, tetapi keindahan alam yang ditawarkan Gunung Pandan dijamin akan mampu  mengobati rasa penat dan lelah Anda saat tiba di lokasi tempat Pemandian Gunung Pandan.


"Saya sekeluarga baru pertama kali mengunjungi tempat pemandian gunung pandan ini, walau jaraknya bagi saya lumayam jauh, tapi saya puas dengan pemandangan alam dan tempat pemandiannya". Ujar Usri salah satu pengunjung pemandian gunung pandan.


Adapun beberapa fasilitas yang tawarkan di gunung pandan diantaranya Balai singgah, Mushalla yang memudahkan kita untuk beribdah, toilet, serta beragam jajanan yang ditawarkan oleh masyarakat sekitar dengan harga bervariasi. Jadi dijamin akan membuat Anda merasa nyaman tanpa kekurangan. 


Penulis : Yuliana

Publikasi : Aulia Ramadhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama