Diduga Usai diracun, Mafia Gading Penggal Kepala seekor Gajah Liar Diaceh Timur

 


ACEHTIMUR-JMA- Pasca di temukannya bangkai Gajah Liar yang diduga dibunuh oleh Mafia Gading, di daerah Desa Jambo Rehat Kecamatan Banda Alam Kabupaten Aceh Timur,pada minggu, 11 Juni 2021 sekira jam 20.00 WIB, Lalu.

Berdasarkan hasil nekropsi yang dilakukan secara makroskopis tersebut, dugaan sementara bahwa kematian gajah liar itu diakibatkan oleh benda asing yang diduga racun yang ditemukan di dalam saluran cerna.


“untuk mengetahui kepastian penyebab kematiannya, kita telah kumpulkan sampel organ yang meliputi isi lambung, cairan lambung dan benda asing yang diduga racun akan dikirim ke Pusat Laboratorium Forensik untuk dilakukan uji laboratorium.” Jelas tim BKSDA Aceh Melalui Pesan Rilisnya. 12 Juni 2021


Bangkai Gajah yang dilaporkan tersebut, saat di temukan sudah tidak utuh lagi, karena sudah dimutilasi dengan memisahkan kepala gajah tersebut dengan badannya, hal itu diduga kuat bahwa gading gajah diambil beserta dengan kepala gajah tersebut.


Terkait hal itu tim BKSDA Aceh terus berkoordinasi dengan pihak Polres Aceh Timur dan Balai Gakkum, agar pelaku pembantaian gajah liar tersebut segera ditangkap.

Laporan : Ilham zulfikar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama