Curah Hujan Menyebabkan Genangan Air yang Meresahkan Masyarakat

 



Langsa | JMA - Curah hujan yang terjadi di kota Langsa sering kali menyebabkan luapan air parit atau got di seputaran paya bujok seuleumak yg tumpah ke bahu jalan protokol jln A Yani. Dan terjadi kemacetan karena genangan air terkadang sampai ke lutut orang dewasa Hal ini sudah sering sekali terjadi bila hujan deras terjadi di kota Langsa. (22/7/2021)

Lebih parah nya lagi sudah bertahun tahun terjadi selama lebih kurang 5 tahun ini. Masyarakat sekitar mengeluhkan keadaan seperti ini tidak adanya perhatian dari pemerintah daerah baik kota Langsa dinas pekerjaan umum maupun kades setempat. 

Salah seorang warga yg berada di dekat tersebut mengatakan resah dengan kejadian tersebut yang mengakibatkan air luapan parit bisa menyebabkan penyakit dan genangan air masuk kerumah warga, warga berharap pemerintah kota Langsa memperbaiki drainase yg ada pada jln protokol jln A Yani tersebut agar tidak terjadi lagi banjir luapan got tersebut dan masyarakat bisa hidup nyaman dari banjir. Sehingga rumah warga sekitar tidak di masuki oleh genangan air yang tidak jalan karena kurang baiknya drainase setempat.

" Ini berbahaya sekali bagi kami pengendara perempuan kalau melintasi genangan air yang tinggi bisa jatuh dan juga tidak dapat melewati bila air hujan nya deras dan genangan air semakin tinggi pas di depan kantor BPBD depan Suzuya" Ujar Yanti, pengendara sepeda motor saat mau melintasi genangan air tersebut. (Muhammad Azis)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama