Aceh Termiskin Se-Sumatra, Jangan Biarkan Masyarakat Miskin Menjerit Dihari Meugang

Jurnal media aceh | Aceh Timur - Tinggal menghitung Jam masyarakat Aceh merayakan tradisi muegang, yang mana masyarakat Aceh akan memasak daging dan merayakan nya bersama keluarga, anak yatim dan fakir miskin. Melihat bahwa sanya Aceh sebagai provinsi termiskin se-sumatera, Sekretaris Jurnalis Muda Aceh (JMA) Irwansyah Bin Ibrahim Affan menyerukan kepada dermawan agar berbagi di hari megang kepada masyarakat fakir dan miskin. Jum'at 9 April 2021.

"Jika hari ini kita melihat  bahwa Aceh Provinsi termiskin se-sumatera berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), maka tidak menutup kemungkinan masyarakat yang tidak memiliki kemampuan membeli daging," ujar Irwansyah.

Meski demikian, Di Aceh juga begitu banyak para dermawan dari kalangan menengah hingga menengah ke atas bahkan para sultan yang sangat memungkinkan untuk berbagi.

"Berbagi daging di idul Adha sudah fitrahnya di laksanakan oleh seorang muslim yang memiliki kemampuan di Aceh, namun untuk menyambut idul Fitri sedikit di antara masyarakat muslim yang berbagi daging," katanya lagi.

Dirinya menilai bahwa para dermawan Aceh sudah seharusnya bahu membahu untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu pada meugang menjelang bulan suci ramadhan di Aceh

"Melalui media massa ini kita mengajak para Dermawan, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR),  Para pejabat SKPD, SKPK, TNI-POLRI, hingga perusahaan untuk berbagi CSR perusahaan nya untuk masyarakat miskin di Aceh." Ajak Irwansyah.

Dengan bersedekah daging Meugang, baik itu daging, Lembu, Kerbau, Kambing ataupun ayam maka akan menyenangkan hati masyarakat miskin yang membutuhkan.

"Senyum mereka adalah kebahagiaan bagi kita, dengan saling membantu maka di harapkan tidak ada lagi jeritan pahitnya meniti kehidupan dari dampak ekonomi yang melanda Aceh, semoga para dermawan tergerak hatinya untuk saling bantu membantu," Demikian ungkap Irwansyah. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama